teh hijau menghilangkan bau mulut

Artikel Kesehatan – Bau mulut memang hal yang cukup merepotkan bagi kita. Banyak orang yang tidak percaya diri ketika sedang berbincang dengan lawan bicaranya karena masalah bau mulut ini. Bagi anda yang memiliki permasalahan bau mulut, anda tidak perlu khawatir karena di artikel sebelumnya telah dibahas tentang penyebab dan cara mengatasi bau mulut. Dan pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai teh hijau yang ternyata juga dapat bermanfaat dalam mengatasi bau mulut seperti yang dikutip dari health.detik.com.
Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat memerangi kanker dan melindungi jantung dari kerusakan. Selain itu, menurut penelitian, kandungan tersebut juga mampu meredakan bau mulut tak sedap atau halitosis. Polifenol, yakni senyawa antioksidan ini dapat memerangi bermacam-macam penyebab bau mulut. Bahkan gangguan mulut lainnya seperti gigi berlubang juga dapat dihindari dengan minum teh hijau secara rutin.
(EGCG) Epigallocatechin 3 gallate adalah jenis antioksidan atau polifenol pada teh hijau yang dapat mengurangi bau mulut. Menurut para ahli, kandungan EGCG adalah satu dari komponen yang paling menarik pada sehelai daun teh hijau.
Dengan adanya manfaat tambahan ini, semakin meyakinkan bahwa teh hijau adalah salah satu bahan makanan atau minuman dengan berbagai khasiat. Sebelumnya, kandungan antioksidan yang ada pada teh hijau dapat mencegah bermacam-macam gangguan saraf yang terkait dengan proses penuaan. Gangguan saraf ini contohnya adalah parkinson dan alzheimer.
Sebenarnya, dari segi bahan baku, antara teh hijau dan teh hitam tidak memiliki perbedaan. Namun yang sedikit membedakan adalah terletak pada proses pengolahannya. Teh hijau mempunyai kadar polifenol yang lebih banyak namun memiliki kadar kafein yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan teh hitam.
Teh hijau telah dikonsumsi secara tradisional oleh masyarakat China sejak ribuan tahun silam dan sering di minum tanpa gula sehingga kalori yang dihasilkan pastinya tidak banyak, maka dari itu teh ini cocok juga untuk anda yang sedang diet. Dan bagi anda yang mempunyai gangguan terhadap bau mulut tidak sedap, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi teh hijau ini.sumber : http://www.artiklkesehatan99.com/teh-hijau-dapat-mengatasi-bau-mulut/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Supra Ginseng Sidney

Binahong

Home » Minyak zaitun » Minyak Zaitun Extra Virgin BALSARI Minyak Zaitun Extra Virgin BALSARI